1.Ada
berapa cara untuk membuka SAP system? Sebutkan! ada 2 cara, yaitu multiple logons dan multiple
sessions.
2. Apa
perbedaan dari multiple logons dengan multiple session? Multiple logons membuat
sebuah logon baru sedangkan multiple session memungkinkan untuk membuka
beberapa jendela pada saat yang sama pada komputer yang sama.
3.
Sebutkan beberapa metode untuk Presonalizing the User Interface!
- Ubah layout layar Easy Access SAP.
- Lacak riwayat input untuk memberikan masukan bantuan.
- Pesan status ditampilkan di jendela pop-up bukan status bar.
- Tetapkan preferensi untuk bagaimana menampilkan data.
- Sesuaikan warna dan perilaku layar dan bidang.
4. Sebutkan
elemen-elemen pada layar SAP!
- Command field
- Menu bar
- Standard toolbar
- Title bar
- Application toolbar
- Checkboxes
- Radio buttons
- Tab
- Status bar
5.Jelaskan
kegunaan dari command field! dengan command field kita dapat menjalankan
aplikasi secara langsung dengan memasukkan kode transaksi. Kita dapat menemukan
kode transaksi untuk aplikasi baik dalam menu Overview pada layar SAP Easy
Access, di status bar, atau di aplikasi itu sendiri di bawah System->
Status.
6. Jelaskan
kegunaan dari menu bar! untuk menampilkan aplikasi yang kita gunakan.
7.
Jelaskan fungsi title bar! Title bar berfungsi untuk menamai fungsi yang sedang
digunakan
8. Jelaskan
kegunaan application toolbar! Application toolbar menampilkan tombol yang
tersedia di aplikasi yang sedang kita gunakan.
9.
Sebutkan kegunaan checkboxes! Checkboxes memungkinkan kita untuk memilih
beberapa pilihan dari kelompok bidang.
10.
Jelaskan fungsi radio buttons! dengan radio buttons kita hnya bias memilih satu
pilihan.
11.
Jelaskan kegunaan tab! Tab memungkinkan kita untuk mengatur beberapa area layar
untuk mengembangkan kejernihan dan organisasi data.
12.
Jelaskan kegunaan dari status bar! Status bar menampilkan informasi di atas
status system yang berlaku seperti peringatan dan kesalahan.
13. Apakah
yang dimaksud dengan transaction codes? Kode yang dapat dimasukkan ke command
field sehingga dapat memulai transaksi.
14.
Sebutkan kegunaan dari menu! Menu memungkinkan kita untuk mencari transaksi
yang spesifik saat kita tidak tau kode transaksinya.
15. Apa
kegunaan dari favorites atau User menus? Memungkinkan kita untuk menavigasi
langsung transaksi, fungsi, dan laporan yang sering kita gunakan.
16. Apa
maksud dari role-based user menus? Role-based user menus adalah koleksi dari
aktivitas yang telah ada dalam scenario bisnis.
17. Dalam
menggunakan Favorites, apa saja yang dapat dibuat?
- Transaksi
- Link ke file
- Alamat internet
18. Apa
sajakah yang termasuk dalam elemen organisasional?
- Klien
- Kode perusahaan
- Plant
- Lokasi pergudangan
- Organisasi penjualan
- Saluran distribusi
- Unit organisasional
- Posisi
19. Apa
yang dimaksud dengan client? Client adalah level tertinggi dari semua elemen
organisasional, client mewakilkan kelompok perusahaan.
20. Apa
yang dimaksud dengan kode perusahaan? Kode perusahaan merupakan hukum unit
akuntansi independen yang mewakili unsur organisasi sentral akuntansi keuangan.
21.
Apakah kegunaan dari plant? Dapat memproduksi produk, mendistribusikan produk,
atau menyediakan layanan.
22. Apa
yang dimaksud dengan organisasi penjualan? Organisasi penjualan adalah elemen
organisasional pusat dalam manajemen pemesanan penjualan yang mengontrol
istilah penjualan kepada konsumen.
23.
Apakah manfaat unit organisasional? Unit organisasional mendeskripsikan
berbagai unit bisnis yang ada di perusahaan.
24. Apa
yang dimaksud dengan IDES? IDES (International Demonstration and Educational
System) adalah perusahaan internasional yang bergantung kepada rekan bisnis
eksternal dan pandangan global.
25.
Sebutkan 3 sturktur bagian customer master!
- Data umum
- Data untuk kode perusahaan
- Data untuk penjualan
26. Apa
yang dimaksud dengan data umum? Data yang juga relevan untuk setiap kode
perusahaan dan setiap organisasi penjualan dalam perusahaan.
27. Apa
yang dimaksud dengan data untuk kode perusahaan? Data yang mencerminkan perjanjian
khusus perusahaan dengan pelanggan.
28. Apa
yang dimaksud dengan data untuk penjualan? Data ini memiliki karakteristik yang
berbeda untuk organisasi dan saluran penjualan perusahaan.
29. Apa
yang dimaksud dengan personel files? Personel files adalah catatan data master
digunakan terutama mySAP ERP Human Capital Management.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar