Kamis, 13 Februari 2014

TUGAS



1.Ada berapa cara untuk membuka SAP system? Sebutkan!  ada 2 cara, yaitu multiple logons dan multiple sessions.

2. Apa perbedaan dari multiple logons dengan multiple session? Multiple logons membuat sebuah logon baru sedangkan multiple session memungkinkan untuk membuka beberapa jendela pada saat yang sama pada komputer yang sama.

3. Sebutkan beberapa metode untuk Presonalizing the User Interface!
  • Ubah layout layar Easy Access SAP.
  • Lacak riwayat input untuk memberikan masukan bantuan.
  • Pesan status ditampilkan di jendela pop-up bukan status bar.
  • Tetapkan preferensi untuk bagaimana menampilkan data.
  • Sesuaikan warna dan perilaku layar dan bidang.
4. Sebutkan elemen-elemen pada layar SAP!
  • Command field
  • Menu bar
  • Standard toolbar
  • Title bar
  • Application toolbar
  • Checkboxes
  • Radio buttons
  • Tab
  • Status bar
5.Jelaskan kegunaan dari command field! dengan command field kita dapat menjalankan aplikasi secara langsung dengan memasukkan kode transaksi. Kita dapat menemukan kode transaksi untuk aplikasi baik dalam menu Overview pada layar SAP Easy Access, di status bar, atau di aplikasi itu sendiri di bawah System-> Status.

6. Jelaskan kegunaan dari menu bar! untuk menampilkan aplikasi yang kita gunakan.

7. Jelaskan fungsi title bar! Title bar berfungsi untuk menamai fungsi yang sedang digunakan

8. Jelaskan kegunaan application toolbar! Application toolbar menampilkan tombol yang tersedia di aplikasi yang sedang kita gunakan.

9. Sebutkan kegunaan checkboxes! Checkboxes memungkinkan kita untuk memilih beberapa pilihan dari kelompok bidang.

10. Jelaskan fungsi radio buttons! dengan radio buttons kita hnya bias memilih satu pilihan.

11. Jelaskan kegunaan tab! Tab memungkinkan kita untuk mengatur beberapa area layar untuk mengembangkan kejernihan dan organisasi data.

12. Jelaskan kegunaan dari status bar! Status bar menampilkan informasi di atas status system yang berlaku seperti peringatan dan kesalahan.

13. Apakah yang dimaksud dengan transaction codes? Kode yang dapat dimasukkan ke command field sehingga dapat memulai transaksi.

14. Sebutkan kegunaan dari menu! Menu memungkinkan kita untuk mencari transaksi yang spesifik saat kita tidak tau kode transaksinya.

15. Apa kegunaan dari favorites atau User menus? Memungkinkan kita untuk menavigasi langsung transaksi, fungsi, dan laporan yang sering kita gunakan.

16. Apa maksud dari role-based user menus? Role-based user menus adalah koleksi dari aktivitas yang telah ada dalam scenario bisnis.

17. Dalam menggunakan Favorites, apa saja yang dapat dibuat?
  • Transaksi
  • Link ke file
  • Alamat internet
 18. Apa sajakah yang termasuk dalam elemen organisasional?
  • Klien
  • Kode perusahaan
  • Plant
  • Lokasi pergudangan
  • Organisasi penjualan
  • Saluran distribusi
  • Unit organisasional
  • Posisi
19. Apa yang dimaksud dengan client? Client adalah level tertinggi dari semua elemen organisasional, client mewakilkan kelompok perusahaan.

20. Apa yang dimaksud dengan kode perusahaan? Kode perusahaan merupakan hukum unit akuntansi independen yang mewakili unsur organisasi sentral akuntansi keuangan.

21. Apakah kegunaan dari plant? Dapat memproduksi produk, mendistribusikan produk, atau menyediakan layanan.

22. Apa yang dimaksud dengan organisasi penjualan? Organisasi penjualan adalah elemen organisasional pusat dalam manajemen pemesanan penjualan yang mengontrol istilah penjualan kepada konsumen.

23. Apakah manfaat unit organisasional? Unit organisasional mendeskripsikan berbagai unit bisnis yang ada di perusahaan.

24. Apa yang dimaksud dengan IDES? IDES (International Demonstration and Educational System) adalah perusahaan internasional yang bergantung kepada rekan bisnis eksternal dan pandangan global.

25. Sebutkan 3 sturktur bagian customer master!
  • Data umum
  • Data untuk kode perusahaan
  • Data untuk penjualan
26. Apa yang dimaksud dengan data umum? Data yang juga relevan untuk setiap kode perusahaan dan setiap organisasi penjualan dalam perusahaan.

27. Apa yang dimaksud dengan data untuk kode perusahaan? Data yang mencerminkan perjanjian khusus perusahaan dengan pelanggan.

28. Apa yang dimaksud dengan data untuk penjualan? Data ini memiliki karakteristik yang berbeda untuk organisasi dan saluran penjualan perusahaan.

29. Apa yang dimaksud dengan personel files? Personel files adalah catatan data master digunakan terutama mySAP ERP Human Capital Management.

30. Apakah fungsi dari manajemen organisasional?  Memungkinkan kita untuk secara cepat dan efisien memetakan organisasi dan struktur pelaporan  saat ini dengan benda-benda yang organisasi – unit organisasi, pekerjaan, posisi, dan tugas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar